DESKRIPSI.ID – Perumda Air Minum Batiwakkal, terus berkomitmen meningkatkan layanan air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Berau. Salah satu, membangun kolaborasi hingga tingkat RT.
Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membangun kolaborasi dengan semua pihak hingga tingkat RT. Sehingga, ketika ada persoalan teknis di lapangan dapat segera terselesaikan.
“Misalnya saat ada keluhan warga seperti pipa bocor, ataupun persoalan lainnya, dapat segera dikoordinasikan melalui grup WA RT,” ungkapnya.
Lanjutnya, dengan koordinasi itu permasalahan cepat terselesaikan sehingga distribusi air ke masyarakat tidak mengalami kendala.
“Misalnya saja pipa bocor, itu kan bisa saja merugikan kami pihak perusahaan, ataupun masyarakat langsung dengan pembengkakan biaya,” jelasnya.
Selain itu, membangun kesadaran ke semua pihak bahwa Perumda Air Minum Batiwakkal merupakan milik bersama, sehingga terbangun kolaborasi dan bersama-sama memperbaikinya.
“Mereka menyadarinya bahwa saat perusahaan ini rugi, mereka rugi juga. Pun sebaliknya, saat perusahaan untung, mereka merasakan juga pelayanan yang baik,” ucapnya.
“Melalui pola ini, secara maksimal koordinasi dapat terjaga hingga hal-hal yang kecil, misalnya saja keterlambatan pemasangan, dan lain-lain sebagainya,” tambahnya. (*/uga)
Komentar